Kamis, 19 Juli 2012

MENGAPA HARUS ADA CINTA

MENGAPA HARUS ADA CINTA

A indonesiajakarta.org Article

http://www.indonesiajakarta.org/home/



Date: Saturday, November 22 2003 @ 04:33:36 PST
Topic: Feeling


Mengapa harus ada cinta ??? Sudah tentu cinta yang akan kita bicarakan ini bukan cinta kasih seorang ibu terhadap anak-anaknya, atau cinta orang tua terhadap keluarganya. Cinta yang akan saya ungkapkan disini adalah arti cinta bagi seorang wanita terhadap pria.

Mengapa seorang wanita harus memberikan cinta yang mendalam terhadap laki-laki, yang kadang kala atau sering kali disalah artikan oleh laki-laki tersebut. Kita harus mengakui, cinta seorang wanita itu sangat berbeda dibanding cinta seorang laki-laki.

Wanita lebih banyak menggunakan perasaan mereka dalam hal percintaan, dan bagi wanita yang sudah sering mengalami dan mengetahui sakitnya hubungan percintaan itu, mereka akan berbuat sama dengan laki-laki, yaitu mempergunakan otak mereka dari pada perasaan mereka. Sebagian besar laki-laki memang lebih banyak menggunakan otak mereka dalam hal percintaan, walaupun ini tidak berlaku untuk semua laki-laki, banyak juga diantara mereka yang menggunakan NAFSU belaka.

Ada sebuah fenomena dimana wanita lebih banyak menggunakan perasaan mereka dalam menghadapi laki-laki, keadaan ini sering kali disalah gunakan oleh si laki-laki. Wanita yang terlalu mendewa-dewakan atau mengagung-agungkan CINTA, seringkali membuat mereka terjerumus kedalam hitamnya dunia cinta itu. Mereka seperti tidak lagi bisa berfikir, dan tidak lagi bisa membedakan antara yang benar dan yang salah. Mereka yg mengagung-agungkan cinta juga laki-laki, ingin dengan tulus memberikan SEGALANYA untuk laki-laki itu. Tapi apa yang akan terjadi dikemudian hari ??? Laki laki itu akan merasa jenuh dan meninggalkan si wanita. Laki-laki yang memang dasarnya
mempunyai suatu jiwa petualangan, mereka akan mencari lagi cinta yang baru. Sementara si wanita, dia akan berada di pojok ruangan menyesali dan meratapi kejadian demi kejadian yang sudah terjadi.

Menyesalkah si wanita itu ??? SUDAH PASTI. Dendamkah dia ??? PASTINYA. Akan kah dia membenci kaum pria ??? Pada awalnya IYA, tapi setelah itu dia kembali menggunakan perasaannya ketimbang otaknya dalam hal percintaan. Bodohkah dia ??? Tentu saja TIDAK. Di "luar" dia seorang wanita yang tegar, mandiri, pintar (kepintarannya tidak bisa diragukan,kepintarannya membuat banyak pria atau wanita "mengangkat kepala dan mengacungkan jempol mereka"), tapi dalam hal laki-laki (percintaan), dia hanyalah seorang wanita yang lemah, yang tidak bisa berbuat tegas, yang sering diperalat oleh laki-laki. Mengapa harus wanita yang menjadi korban ??? Memang betul bahwa ada juga laki-laki yang menjadi korban perselewengan wanita, tapi itu hanya 5:100. Harus kita akui, lebih banyak wanita yang menjadi korban di bandingkan laki-laki.

Mengapa pria harus berbuat begitu ??? Tidak punya perasaankah mereka itu ??? Tidak tahukah mereka kalau wanita-wanita itu sangat mencintai mereka ??? Salahkah si wanita, setelah mengalami yang terpahit dalam hidupnya selama berulang-ulang, lalu si wanita memandang cinta dari sisi yang berbeda ??? Dimana akan dapat menimbulkan permainan dalam percintaan, yang semata-mata hanya untuk balas dendam. Laki-laki yang menggunakan nafsu mereka daripada otak mereka, adalah laki-laki yang hanya mau senangnya saja, seperti laki-laki yang sudah beristri (tapi tentu saja dia mengaku masih perjaka *uhmm... they always do that, dont they ??? :D*) atau laki-laki yang mau dengan suka rela men-cap dirinya sebagai player biar kesannya dia laku. Ini adalah typical laki-laki ke-GR-an. Tapi yang sudah tentu ini semua tergantung dari si wanita, mau apa tidak mereka di perlakukan oleh laki-laki yang tidak mempunyai otak ini.

Di dunia CHATTING... MENGAPA HARUS ADA CINTA ??? Sudah jelas, walaupun tidak tertulis bahwa CHATTING JUST FOR FUN !!! Tapi kenapa begitu banyak orang-orang yang jatuh cinta di chatting ini, dan naifnya percintaan jarak jauh (long distance relationship) yang dilalui di dunia chatting, dengan orang yang kita sama sekali BELUM ketemu, tapi apabila berantem di chat room, si wanita pasti dech menangis, lalu sedihhhhhhhhhh sepanjang masa. Dan bodohnya lagi ada juga yang BERKORBAN demi SESEORANG DI DUNIA CHAT. Mengapa mereka begitu ??? (kebanyakan di alami oleh wanita nich... hehehe :p~). Kalau orang lain yang melihat kejadian itu, tentu mereka akan bilang "Bego amat sich tuh orang, untuk dunia yg nggak jelas berkorban sampe segitunya", tapi untuk si pelaku (atau yg sudah pernah mengalami) hal itu memang BODOH (tapi itu akan dia akui nantiiiiiiiiiii setelah dia tau bahwa dia sudah berkorban untuk sesuatu yang sangat TIDAK JELAS). Namun sewaktu dia "baru" melakukan pengorbanan itu, dia memandangnya dari sisi CINTA dan perasaan yang membutakan akal sehat. :). Banyak hal-hal gila yang dilakukan di dunia chatting (dengan memakai slogan ATAS NAMA CINTA). Misalnya, meninggalkan sekolah diluar negri demi seseorang yang tidak jelas yang di temui didunia chatting. Atau meninggalkan anak istri (perkawinannya) hanya karena chatting dengan seseorang yg nun jauh disana dengan webcam. Atau menghabiskan beratus-ratus dollar (berjuta-juta rupiah) hanya untuk LONG DISTANCE calls dengan seseorang yg di temui di dunia chatting.

Tapiiiiii semuanya berubah begitu terjadi KOPDAR. Mungkin juga ada yang "jadian" dari dunia chatting hingga ke real life, tapi dari 10 teman chatting saya hanya 1 orang yang jadian hingga married (1:10), sementara yang lainnya….well...gone with the wind. Penyesalan sudah tidak ada artinya lagi. Pengorbanan HANYALAH sebuah pengorbanan, dan sudah tidak ada artinya lagi. CINTA ??? Huh.…APA SICH ARTINYA CINTA ??? Banyak orang bilang, sangat TIPIS perbedaannya antara CINTA dan NAFSU. Jadi apabila anda mengenal seseorang (mudah-mudahan bukan dari dunia chatting :D), anda harus berani tanya pada diri anda sendiri "IS IT... LOVE OR LUST" :)

Good Luck With Your Life. My advice to you, jangan mencintai orang dengan berlebihan, apalagi jika orang tersebut belum terikat dengan anda. "Ikatlah" orang tersebut di KUA atau CATATAN SIPIL, baru setelah itu anda berikan cinta anda dengan
tulus. Karena saya seorang wanita, maka advice saya terhadap wanita-wanita yang membaca article ini, cukup berikan hati anda 60% terhadap pasangan anda dan anda simpan yang 30% itu, yang 10%-nya lagi untuk berjaga-jaga apabila yang 60% gone with the wind. Ini artinya kita bisa coba untuk yang lainnya 10% di awal, setelah kita dapat refund dari yg 60%, baru kita switch si 10% ke 60%..... hahahaha... ngerti ga ??? Hihihi :)) :D pokoknya kita sebagai wanita harus bisa membuat rasa "aman" untuk diri kita sendiri :). Setuju ga sich ? Any comments ? :). Feel free dech tuk ngasih komentarnya

Salahkah bila diriku TERLALU mencintaimu….
Jangan tanyakan MENGAPA...
KARENA AKU TAK TAU...
Masih adakah hasratmu untuk mencintaiku lagiiii...

Harusku akui... Aku MASIH SAYANG kamu...
Namun hatiku tak mungkin dapat memiliki hatimu...
Walau pedih tapi ku baik-baik saja…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar