Kamis, 14 Februari 2013

kepribadian wanita

MENEBAK isi hati wanita lebih sulit daripada meramal cuaca, demikian yang dirasakan para pria. Kepribadian yang sulit ditebak, mood yang seringkali berubah tanpa diduga, hingga perubahan hormon menjelang masa menstruasi membuat para pria pusing tujuh keliling jika harus menebak isi hati pasangannya.
Apa saja sifat wanita yang nampak begitu membingungkan bagi kaum adam, apa penyebabnya dan bagaimana cara menyikapinya?
1.    “Aku gendut, ya?”
Berbelanja busana bisa menjadi dilema tersendiri bagi para wanita, juga para pria yang menemani pasangannya. Lama berputar-putar di antara rak pakaian untuk memilih busana yang paling disukai akan berakhir drama setelah dicoba di fitting room. Busana yang semula disukainya akan membuat wajahnya mendadak cemberut karena terlihat lebih gemuk.
Begitu juga saat bersiap-siap saat akan bepergian. Waktu berdandan akan semakin lama jika ditambah dengan memilih busana. Jika pasangan Anda kerap merasa gemuk dengan busana yang dikenakannya, jujur saja, namun tetap gunakan kata-kata yang lembut untuk menenangkan perasaannya.
2.    Beauty is pain
Apakah memakai high heels membuat seorang wanita tampil lebih seksi? Sepintas memang iya, tapi tidak jika setelah digunakan selama berjam-jam. Walau kaki menjadi pegal, tak berarti para wanita akan berhenti memakai high heels. Dibutuhkan pengorbanan untuk tampil cantik, dan tak sedikit wanita yang rela berkorban demi terlihat sempurna.
3.    Membeli barang yang mirip dengan yang sudah dimiliki
Tengoklah lemari pakaian pasangan Anda, ada berapa banyak dress hitam yang dimilikinya? Wanita cenderung membeli barang-barang yang mirip dengan yang sudah dimilikinya, hanya dengan sedikit perbedaan pada bagian detilnya atau warnanya. Ini disebabkan karena wanita lebih memikirkan hal-hal detil, sehingga bagi mereka, hal sekecil apapun dapat berpengaruh terhadap penampilan mereka.
Ini bukan masalah yang fatal, kecuali jika pasangan sudah termasuk dalam kategori hoarder alias penimbun. Para hoarder akan membeli barang apapun yang disukainya, namun setelah sampai di rumah barang-barang itu hanya berakhir dalam tumpukan benda-benda tak terpakai. Kebiasaan ini dapat menyebabkan perilaku boros.
4.    Sahabat menjadi musuh dan kembali jadi sahabat, hanya dalam sekejap
Perasaan yang begitu sensitif membuat para wanita dapat dengan mudah merasa disakiti oleh orang-orang terdekatnya, termasuk sahabat dan pasangan. Namun rasa sakit hati itu dapat lenyap dengan segera dan hubungan pun kembali lengket seperti semula. Kondisi ini berlaku dalam hal berteman atau urusan percintaan. Hal ini disebabkan oleh sensitivitas wanita terhadap perubahan hormon yang berdampak terhadap sifat dan perilaku. Selain itu, menurut sebuah survey, wanita lebih banyak bicara ketimbang pria, sehingga kemungkinan untuk salah ucap bisa lebih tinggi.
5.    Terlihat cantik saja tidak cukup
Sebagian besar wanita berpikir, untuk apa terlihat cantik jika bisa terlihat sempurna? Inilah yang menyebabkan mengapa para wanita begitu rewel terhadap penampilan mereka. Mereka akan berkali-kali memutar badan di hadapan cermin untuk melihat penampilan mereka dari berbagai sudut. Bagi para wanita, penampilan yang sempurna akan menghasilkan imej yang sesuai harapan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar