Kamis, 14 Februari 2013

hai pria inilah yang seharusnya anda pahami

Komunikasi seringkali menjadi alasan hubungan yang retak. Dan herannya, tak banyak pasangan yang berhasil memperbaiki komunikasi dan membuat hubungannya baik kembali. Hanya sedikit saja yang mampu, itupun harus dengan bantuan mediasi.
Yah, seperti perumpamaan yang seringkali kita dengar, Man are from Mars and Women are from Venus. Tak heran jika kedua makhluk memiliki karakter yang sangat berbeda.
Keluhan yang datang dari sebagian besar wanita adalah, pria itu sulit dimengerti. Demikian pula sebaliknya, pria juga mengatakan bahwa wanita itu sulit dipahami.
"Bagaimana bisa dimengerti kalau setiap punya keinginan wanita cenderung menyimpannya sendiri saja?" keluh seorang sahabat Vemale pria kepada kami. Ya... ya... ya... memang masuk akal. Tak banyak wanita yang berani mengungkapkan isi hati dan apa yang sebenarnya diinginkan. Inilah juga yang akhirnya membuat komunikasi jadi sering gagal.
Membantu kaum Hawa untuk dapat lebih dimengerti pria, ini lho beberapa hal yang sebenarnya diharapkan wanita untuk dimengerti pria.
Wanita berharap... saat ia berbicara, ia didengarkan dengan penuh perhatian dan bukan malah cuek dan sibuk sendiri.
Wanita berharap... pria mengerti bahwa saat mood sedang jelek, bukan melulu PMS yang disalahkan, karena bisa saja saat itu memang ada hal yang membuat tak enak hati.
Wanita berharap... pria dapat lebih mengerti perasaan wanita, sehingga tidak seenaknya saja berbicara kasar, membatalkan janji, atau sibuk dengan teman-temannya sendiri hingga wanita merasa sendirian.
Wanita berharap... pria dapat memperlakukan mereka dengan sopan, dengan hormat dan selalu dihargai. Bukan untuk dilecehkan, diduakan, atau malah ditinggalkan.
Wanita berharap... saat ia tak punya kelebihan dalam memasak atau berdandan, pria masih menghargai kelebihan lain yang dimiliki.
Wanita berharap... pria yang protektif, bukan posesif.
Wanita berharap... selalu menjadi prioritas dan tak selalu dinomorduakan.
Wanita berharap...pria bisa setia pada janjinya, dan tidak mendua.
Wanita berharap... pria dapat sedikit lebih romantis, dan tidak hanya mengunggulkan gengsinya semata.
Wanita berharap... pria dapat dijadikan kekasih, sahabat, sekaligus figur pemimpin bagi dirinya.
Wanita berharap... pria tidak menertawakan dirinya ketika ia memulaskan makeup, karena sesungguhnya itu adalah untuk membuatnya terlihat cantik di depan pria yang dicintai.
Wanita berharap... pria tak hanya sekedar melihat dari penampilan semata.
Wanita berharap... pria sesekali memberi kejutan, seperti yang dilakukan di awal PDKT dulu.
Wanita berharap... saat menangis, pria tidak hanya cuek dan dingin. Tetapi memeluk dan menghapus air mata dari pipinya.
Wanita berharap... pria yang bertanggung jawab dan berani, tak hanya sekedar menyatakan cinta kemudian memberi harapan palsu.
Wanita berharap... pria yang penuh perhatian dan tidak kasar, apalagi sampai mengandalkan kekerasan fisik untuk menunjukkan bahwa dirinya berkuasa.
Share harapan-harapan ini di wall Facebook atau Twitter Anda, semoga banyak pria yang ikut membacanya dan lebih mengerti Anda lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar