Foto by lipglossculture.com
Gemintang.com – Kamu menyesal sejak hari kamu membiarkan dia pergi. Dan kamu jadi tidak bisa tidur tanpa melakukan sesuatu untuk memperbaikinya. Jika kamu benar-benar mencintainya, jangan menyerah. Siapkan diri untuk memenangkan mantanmu kembali.
Untuk memulai Anda keluar dari jalur yang benar, berikut adalah beberapa poin dan tips yang perlu diingat.
Beri dia ruang setelah break-up. Semakin keras kamu menekan, semakin ia akan menarik diri. Jika dia mengatakan dia perlu beberapa waktu, menghormati keputusannya. Jangan menghubungi dia setiap menit setiap hari. Jangan mengemis atau memohon. Hal ini berarti kamu berteriak dengan putus asa.
Kamu bisa memberikannya bunga, cokelat, atau puisi romantis. Jangan lupa untuk melakukannya dengan sikap yang lebih lembut dan tulus. Tunjukkan padanya kalau kamu layak diberi kesempatan kedua. Gunakan waktumu untuk dapat menjadi orang yang lebih baik.
Pikirkan kembali alasan mengapa si mantan pernah mencintai kamu. Mainkan kekuatanmu itu dengan menjadi orang yang dulu membuat mantanmu jatuh cinta.
Mencari tahu apa sebenarnya yang salah dengan hubunganmu. Ingat-ingat kembali percakapan kalian di kepala dan bahkan perkelahian yang pernah terjadi ketika kalian masih pacaran. Dari sana, kamu akan tahu apa yang perlu diperbaiki. Jika itu adalah sesuatu dari tindakan kamu , tanyakan pada diri sendiri alasan mengapa kamu melakukannya. Dengan cara ini, kamu jadi tahu gimana cara untuk memperbaikinya. Jika itu perilakumu yang bermasalah, maka segera perbaiki titik lemahmu itu.
Setelah kamu melakukan perbaikan-perbaikan diatas, inilah saatnya mengatur pertemuan untuk bicara dengan si mantan. Kamu bisa bertanya ke teman-temannya apakah dia siap diajak bertemu atau tidak. Bersabar merupakan hal yang penting.
Ketika dia tidak setuju untuk berbicara, maka dengan rendah hati kamu meminta maaf atas kesalahan yang telah kamu perbuat semasa pacaran dan mengambil tanggung jawab atas tindakanmu. Lalu pergi jauh. Tapi jangan berhenti pada permintaan maaf. Yakinkan padanya bahwa hubungan kalian layak untuk dijalani kembali. Yakinkan padanya bahwa kamu akan menjadi pacar yang jauh lebih baik kali ini. Jangan takut untuk menumpahkan semua isi hatimu.
Jangan pernah memksakan kehendakmu. Tunjukkan padanya betapa kamu ingin bersamanya. Biarkan segala sesuatu terjadi dengan sendirinya. Juga, jangan menekan dia untuk mengambil keputusan sekarang juga. Biarkan dia tahu niat dan perasaanmu padanya, tetapi juga biarkan dia tahu bahwa apapun yang terjadi kamu akan tetap menghormati pilihannya.
Ingatlah bahwa tidak perlu untuk memfokuskan semua energimu pada pencarian ini. Milikilah beberapa waktu untuk diri sendiri juga. Lakukan apa yang membuatmu merasa baik, mungkin menguruskan badan, melakukan hobi baru atau penampilan baru. Siapa tahu, itu semua akan menjadi nilai tambah kamu dimata dia.
Hasil dari aturan diatas akan sangat bervariasi. Tergantung pada kamunya atau dianya. Gunakan tips yang tercantum di atas sebagai panduan untuk merencanakan rencana tindakanmu. Hanya ingat bahwa ketulusan dan tekad adalah kunci. Dan tentu saja, menjadi dewasa, bertanggung jawab, hormat dan bijaksana selalu berguna. Good luck!
(Hen)